Cara Membuka Usaha Jasa Service AC

Seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki dua musim setiap tahunnya, yakni musim panas dan musim hujan. Hal tersebut lah yang menyebabkan suhu udara di Indonesia saat musim panas tiba bisa mengakibatkan ketidaknyamanan. Selain itu, penyebab lain terjadinya peningkatan suhu ialah efek dari global warming atau pemanasan global. Hal ini lah yang menimbulkan banyaknyan minat masyarakat untuk memasang AC (Air Conditioner).

Tujuan pemasangan AC ini pun bermacam-macam, mulai dari pemenuhan kebutuhan sehari-hari ataupun hanya sekedar gengsi. Pemakaian AC saat ini bukan hanya dilakukan oleh masyarakat perkotaan, namun juga masyarakat yang jauh dari pusat kota sekalipun. Mengingat saat ini sudah banyak perumahan yang merambah ke kawasan pedesaan. Sehingga tak heran jika penggunaan alat elektronik yang satu ini semakin banyak setiap tahunnya.

Seperti halnya alat elektronik lain seperti televisi, dvd player, komputer, dan masih banyak lagi. AC juga memiliki kemungkinan mengalami kerusakan jika tida dirawat dengan benar, dibersihkan secara rutin, atau bahkan tidak digunakan sama sekali. Hal tersebut dapat dijadikan peluang oleh sebagian besar orang untuk memulai bisnis jasa service AC. Namun, tak sedikit pula dari merka yang tidak tahu bagaimana untuk memulai usaha jasa service AC. Berikut ini hal-hal yang harus Anda ketahui sebelum memulai usaha dan bersaing dengan pengusaha lainnya.

1. Freon AC AC
Tak lazim sepertinya jika Anda hendak membuka usaha jasa service AC namun Anda sendiri tidak bisa atau enggan mempelajari cara service AC. Bagi Anda yang memiliki tekad yang kuat, mempelajari hal yang satu ini memang terbilang susah-susah gampang. Belajar lah kepada teknisi yang sudah memiliki kemampuan yang kompeten untuk service AC, atau jika memungkinkan ajak lah teknisi tersebut untuk bekerja sama membangun usaha jasa service AC.


2. Tentukan lokasi usaha service AC
Pada dasarnya, tanpa lokasi usaha sekalipun bisnis service AC akan tetap bisa dijalankan. Namun demi memberikan kepercayaan kepada konsumen, maka lebih baik jika Anda memiliki lokasi usaha atau offline store. Usahakan memilih lokasi usaha yang strategis, yakni lokasi yang mudah diakses oleh konsumen, dapat dilihat oleh banyak orang, serta dekat dengan sentra perkantoran, perumahan, ataupun pusat perbelanjaan.

3. Menyiapkan peralatan penunjang service AC
Begitu banyak peralatan penunjang untuk melakukan service AC, sehingga sangat penting untuk mempersiapkan peralatan ini dari jauh-jauh hari sebelum terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pelayanan service AC. Peralatan tersebut diantaranya meliputi mainfold, kunci inggris, seperangkat obeng, clamp meter, freon, dan yang tak kalah penting yakni kendaraan untuk membantu mobilitas Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*